Cara Bersihkan Pikiran dari Sampah Emosi

Cara Bersihkan Pikiran dari Sampah Emosi

Cara Bersihkan Pikiran dari Sampah Emosi

Sabtu tgl 14 Okt kemarin sy ke Jogja bertemu teman teman dan sedikit memberi “seminar” yg bahannya sdh tahu semua. Saya naik KA, sampai stasiun Tugu jam 11 lebih. Dijemput oleh pak Didik Sugiharto. Saat itu hujan turun cukup deras. Pak Didik agak khawatir dg acaranya. Kasihan teman teman yg mungkin terhalang hujan.

Sy kebetulan punya sedikit ilmu memindahkan hujan atau umumnya disebut menolak hujan. Saya katakan pada beliau :”Tenang pak, nanti kita tolak hujannya”. Beliau tertawa dan kesannya memang tidak percaya. Sama seperti saya dulu kalau ada yg mengatakan bisa menolak hujan, pasti akan sy katakan “itu nonsens, pasti cuma kebetulan”.

Saya umak umik sebentar, dan hujan yg deras tiba tiba berhenti. Ini kebetulan yg ke sekian kali saya alami, dan selalu terjadi. Tentu atas seijin Allah.

Bukannya saya sakti, semua bisa melakukannya. Asal Anda tahan saja mengucapkannya. Kesaksian teman teman yg pernah sy beri ini, kebanyakan mereka berhasil pada percobaan pertama.

Pikiran kita amat sangat kuat, jadi hati hati dengan bagaimana Anda berpikir. Bagi Allah, memberi Anda tempat parkir, secangkir kopi, membatalkan hujan atau penghasilan pasif 100 juta itu prosesnya sama mudahnya. Kita saja yg me.ganggap bahwa mengadakan uang 1 milyar itu jauh lebih sulit dibanding 1 juta. Akhirnya Anda sendiri yg membuat kalkulasi kalkulasi. Semakin lapar Anda akan uang, semakin sulit permintaan Anda terwujud, karena Anda sedang memancarkan getaran negatif.

Begitu juga semakin penuh isi kepala Anda dengan emosi negatif atau sampah emosi (marah, sedih, malu dsb) akan semakin menjauh pula rejeki Anda. Emosi negatif masa lalu akan menarik emosi negatif masa depan. Supaya Anda memiliki emosi negatif, dibuatlah kondisi kekurangan uang, bahkan sampai penumpukan hutang. Jika uang tidak menjadi masalah, maka hal lain yg akan dimunculkan, pokoknya apa saja yg membuat anda marah, sedih atau takut.

Bersihkan pikiran Anda dari sampah emosi. Prosedurnya dikenal dg 3P. Kalau tidak salah singkatan dari Personal Peak Performance. Karena jaman sy belajar SEFT dulu namanya belum sekeren itu. Dulu hanya disebut SEFT untuk kebahagiaan, yang langkahnya :

1. Tulis 50 hal atau pengalaman yg paling membuat marah, kesal, malu, sedih atau apapun. Awalnya agak sulit, tapi mulailah ambil kertas dan bollpoint. Tulis apapun yg Anda ingat dulu, nanti kalau 1 sudah Anda tulis, selapis demi selapis akan terbuka. Semisal Anda saat remaja pernah diperkosa, TULIS !! Karena ini memang utk membersihkan emosinya. Mungkin sekarang sudah ditutupi dgn perasaan pasrah, memaafkan, tapi emosinya masih ada. Itu perlu dibersihkan.

2. Pilih 10 hal yg paling berat.

3. Lakukan SEFT pada yg 10 itu dulu. Saat tune in, bayangkan peristiwa dan perasaan Anda dulu. Kalau membuat marah ya marahlah, kalau membuat sedih ya menangislah.

4. Selesaikan yg 40 dalam beberapa hari.

5. Bakarlah kertas yg berisi rahasia terburuk Anda itu.

Jika sampah emosi negatif Anda bersih, maka hal hal yang menambah emosi negatif Anda akan menjauh. Anda akan dibuat bebas hutang, Anda akan dibuat disukai orang dan sebagainya.

Apapun yang terjadi di sekitar kita, sebenarnya hanyalah cerminan atau pantulan dari apa yg terjadi di dalam diri kita (Hukum Kesesuaian).

Jika ingin mencari siapa biang kerok nasib Anda sekarang ini, masuk kamar dan lihat di cermin. Itulah penanggung jawab yg menyebabkan semua kejadian ini. Bukan isteri Anda, bukan tetangga Anda, bukan rentenir, bukan bank, bukan pemerintah, bukan sistem ekonomi. Tapi apa yg ada diantara 2 telinga itulah penyebabnya.

Semoga bermanfaat 🙏

Ikuti materi meningkatkan plafon rezeki dengan mengaktifkan Mekanisme Sukses Otomatis Anda, 

Klik -> Materi Dasar Peningkatan Plafon Rezeki