Hari Buruh Nasional Indonesia

Hari Buruh Nasional Indonesia

Tanggal 1 Mei diperingati sebagai hari buruh baik di Indonesia maupun di negara-negara lain. Sebutan lain dari Hari Buruh adalah May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

May Day peringatan hari libur yang dirayakan di banyak kota di dunia, dan hari ini memiliki banyak arti untuk banyak orang.

Untuk beberapa orang, hari ini adalah waktu untuk merayakan musim semi.

Sedangkan bagi yang lain, ini adalah hari untuk mengenang para pekerja di seluruh dunia, dan mengaspirasikan tuntutan para pekerja yang belum direalisasikan baik oleh pemerintah maupun oleh pihak perusahaan.

Hari Buruh Nasional Indonesia

May Day, Menjemput dan Menuntut Hak Buruh. Meskipun May Day setiap tahunnya diperingati tetapi masih banyak saja hak-hak kaum pekerja yang belum terpenuhi. Masih banyak diantara pekerja yang mendapatkan penghasilan di bawah UMK karena kurangnya lapangan kerja yang sesuai kapasitasnya.

Oleh karena itu, beruntunglah para buruh yang sudah mendapatkan hak-haknya sesuai standar.

May Day dapat dijadikan moment untuk mensyukuri kesempatan kerja yang sudah didapatkan, dan bersama-sama berfokus pada fikiran produktif dan positif. Bayangkan getaran positif yang terjadi apabila dilakukan bersama-sama akan menjadi do’a yang akan terkabulkan.  Aamiin.

Salam May Day,

Cara Meningkatkan Plafon Rezeki