Hidup Sederhana Atau Berjuang

Hidup Sederhana Atau Berjuang ? :*

Pada waktu masih muda, Anda mungkin punya cita cita yg besar. Ingin naik haji, punya rumah besar, punya mobil bagus, rekreasi ke luar negeri, naik kapal pesiar, membangun masjid, membantu orang dsb. Itu gambaran di lingkaran yg besar. Tetapi apa daya, ternyata penghasilan Anda hanya memenuhi lingkaran kecil itu.

Ada 2 pilihan yg bisa Anda lakukan, yaitu memasukkan semua keinginan kedalam lingkaran pendapatan Anda yang kecil itu, atau memperbesar pendapatan Anda sehingga semua yg dilingkaran besar bisa dipenuhi.

Jika Anda cenderung utk mengambil langkah pertama, maka itu cukup mudah. Tinggal menyederhanakan kehidupan.
– Keinginan punya rumah besar diganti dg rumah tipe SSS (Sangat sederhana sekali).
– Membangun masjid diganti membangun langgar dari bambu.
– Rekreasi ke Paris dirubah ke Pantai Kenjeran.
Mobil ganti sepeda motor Dsb.

Jika Anda memilih berjuang, maka bukan berjuang secara fisik yg penting krn itu sudah Anda lakukan sepanjang hidup ini. *Yg penting adalah berjuang secara mental yaitu mengalahkan diri Anda sendiri.* Merubah cara berpikir (gampang diucapkan tetapi sulit dilakukan). Melakukan hal hal yg tidak disukai. Semakin tidak Anda sukai, semakin perlu Anda lakukan.

Logikanya sederhana, hal hal yg Anda sukai berarti sudah ada di pikiran bawah sadar Anda. Hal atau pikiran itulah yg ikut berperan membawa Anda ke tempat yg sekarang ini. Sebaliknya, hal hal yg disarankan mentor tetapi tidak Anda sukai, berarti belum ada di data pikiran Anda. Artinya, hal hal yg tidak Anda sukai itulah kemungkinan besar yg bisa membawa perubahan kepada Anda. Lakukan saja apa yg ditunjukkan mentor Anda dan belajarlah menyukainya (Zig Ziglar).

Mengapa banyak orang yang sudah mengikuti banyak seminar motivasi, membaca banyak buku pengembangan diri dan mendengarkan banyak CD motivasi tetapi HIDUPNYA TIDAK KEMANA MANA ? Itu karena semua yg Anda lakukan adalah berdasarkan pilihan Anda sendiri. Tentu saja bawah sadar Anda akan memilih seminar, buku dan CD yang bisa memperkuat programnya. Bukan mengubahnya seperti keinginan pikiran sadar Anda.