Hukum Sebab Akibat

*HUKUM SEBAB AKIBAT*

Ini adalah hukum besi atau hukum utamanya, yg supaya lebih mudah kemudian dipecah menjadi hukum hukum yg lebih spesifik. Intinya tidak ada yg terjadi secara kebetulan di dunia ini. Jika seseorang itu sukses, itu karena dia menjalankan cara cara tertentu. Begitu juga jika ada seseorang yg gagal, itu juga disebabkan oleh cara cara yg menuju kegagalan.

Apa yg kita tuai saat ini adalah hasil dari benih benih mental yg kita tabur di masa lalu. Jika kita ingin menuai kesuksesan di masa depan, maka kita harus menabur benih mental kesuksesan di masa sekarang.

Jika Anda sekarang melakukan suatu perbuatan buruk yg menyebabkan rejeki seseorang turun, maka Andapun akan menuai penurunan rejeki Anda sendiri. Misalnya menyebarkan berita berita buruk (entah benar atau bohong) tentang sebuah produk sehingga tidak laku. Anda akan menerima akibatnya berupa penurunan rejeki Anda.

Begitu juga sebaliknya, jika Anda menanam benih benih kebaikan yg menyebabkan rejeki orang meningkat, maka otomatis Anda akan menuai akibat berupa peningkatan rejeki Anda.