Inilah Rahasia Rezekimu

Inilah Rahasia Rezekimu

Inilah Rahasia Rezekimu yang sesungguhnya, pahamilah bahwa kerezekian itu bukanlah hanya semata-mata hanya persoalan uang, harta, makanan, rumah, kendaraan. Padahal pemahaman rezeki itu bukan hanya itu, tetapi semua hal yang ada didunia dan diakhirat yang ruang lingkupnya sangat luas, yang disiapkan oleh Alloh SWT.

rahasia rezekimu

Alloh SWT lah yang menyiapkan dan memberikan segala kebutuhan hidup makhluk nya di dunia dan di akhirat. Dalil yang berhubungan dengan masalah ini adalah tertulis dalam Al’Qur’an dalam surat no.51 Azzariat ayat 56-58 ” Aku {Alloh} tidak menciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah mengabdi kepadaKu”¬†Apa yang diperintahkan dilakukan dan apa yang dilarang harus ditinggalkan, dan Alloh tidak pernah meminta balasan atas rezeki yang telah diberikan, karena Alloh SWT adalah ArRozak {maha pemberi rezeki}. Inilah rahasia rezekimu yang sesungguhnya sudah ditetapkan dan diketahui.

Salah satu rezeki adalah Air, Cahaya, Oksigen, Suara, perasa pada manusia, panca indra kita, anggota tubuh kita, Alloh SWT yang menciptakan diri kita juga menciptakan kebutuhan kita. Alloh SWT maha tau apa saja kebutuhan kita dibandingkan diri kita sendiri. Ingatlah hal ini sebagai rahasia rezekimu, Alloh SWT adalah sebaik-baik pemberi rezeki dan sebaik-baik tempat untuk bersandar.

Cobalah amalan doa yang ada dalam Al Qur’an Surat Adz dzariatin¬†“Ya Rozzak, Zulku maltiyatin, Urzukni” Wahai Alloh yang maha pemberi rezeki dan sebaik-baiknya tempat bersandar, berikanlah hambamu ini rezeki”

Alloh SWT telah menyiapkan kebutuhan kita dari yang sebaik-baiknya, makanya pilih lah yang baik-baik yang tidak baik tinggalkan saja.

Rezeki itu ibarat pohon yang berbuah, ada buah yang diatas pohon ada buah yang berjatuhan. Buah yang berjatuhan tidak semua orang berusaha untuk mendapatkan melainkan rezeki itu datang sendiri seperti buah yang berjatuhan itu disebut sebagai rezeki mutlak, buah yang diatas pohon harus diraih dengan ikhtiar, disebut dengan rizki ikhtiar, kita butuh tangga untuk meraihnya yaitu dengan ilmu sebagai tangganya lalu naikilah tangga itu ke atas pohon untuk memetik buahnya bebas sebanyak-banyaknya.

Rezki ini tidak dibedakan kepada orang beriman dengan orang kafir, perbedaannya adalah pada keberkahannya saja. Nah ini artinya orang beriman ambilah buah-buah yang baik saja, rezeki yang baik saja yang barokah. Rezeki yang buruk tolak dan buanglah contoh uang dari hasil pencurian, nafkah dari hasil zina, riba dll.

Rahasia rezekimu yang lain adalah password pembuka rezeki dengan hati yang penuh syukur, yaitu bertasbihlah kepada Alloh SWT, dengan membaca ayat kursi, lalu subhannalloh, alhamdulillah, Allohuakbar. Setiap kejadian yang kita anggap tidak enak sebenarnya patut kita syukuri, contoh apabila kita lapar ucapkanlah Alhamdulillah, karena dengan lapar itu makan menjadi nikmat, apabila kita lelah ucapkanlah Alhamdulillah karena dengan lelah itu tidur menjadi nyenyak dll.