Jus Buah dan Sayuran Sehat tanpa Gula

Jus Buah dan Sayuran Sehat tanpa Gula

Jus Buah dan Sayuran Sehat tanpa Gula

Kita perlu membiasakan diri minum jus. Perlu diperhatikan bahwa meminum jus terkadang malah bisa tidak sehat, kok begitu? Jarang yang tau bahwa pembuatan jus di restoran-restoran dan kedai-kedai selalu menambahkan sirup gula dan susu kental manis. Dalam jus yang kita minum, kita berharap manfaat dari kandungan vitamin C nya tetapi sirup gula susu kental manis justru menyikut vitamin C untuk adu cepat mencapai inti sel tubuh. Sedangkan inti sel secara alami adalah tempat bagi vitamin C, untuk membentuk kekebalan tubuh.

Dalam buah kita pun sebenarnya bisa menikmati rasa manis kok. Gula buah lebih sehat dari dibandingkan gula pasir, karena tidak beraing dengan vitamin C. Kebaikan lain dari gula buah adalah tidak meningkatkan kadar gula dalam darah kita.

Jadi jika kita lagi ingin sekali minum yang manis-manis, buat saja jus buah yang dari mangga, pisang, anggur, nanas, semangka dan melon. Lebih sehat jika ditambahkan sayuran segar, kita tinggal modifikasi jus nya dengan sayuran dan rasa segar kuah asinan. Atau coba deh buat jus dengan rasa pedas asam dan manis seperti buah rujak serut, bisa dengan menambahkan kiamboi.

Dengan sedikit percobaan dan keterampilan kita bisa membuat sendiri jus sayuran dan buah dengan rasa yang nikmat dan enak diminum. Jus nikmat kita teguk sekalian kita bisa memetik khasiatnya. Inilah salah satu cara mudah untuk memperoleh kesehatan sambil menikmat asupan jus enak.

Di artikel selanjutnya kita akan mengupas apa itu Terapi Jus dan apa bedanya dengan Detox.

Salam Sehat,

Syahrial