KASIH IBU dan KEMEJA ROBEK

KASIH IBU dan KEMEJA ROBEK

Suatu hari , Zacky mengalami kecelakaan mobil , tidak parah dia hanya mengalami luka terkilir . Ketika membawa mobilnya yang rusak ke bengkel , tiba – tiba ia sadar bahwa rumah orang tuanya tidak jauh dari bengkel tersebut , dan karena sudah cukup lama tidak menjenguk mereka , dia pun mampir ke rumah orang tuanya dan menginap semalam . Keesokan harinya saat akan pulang , dia melihat kemeja robeknya kemaren telah dijahit ibunya . Zacky sedikit tersentuh dan kemudian berguman – uangku banyak nanti dibuang saja sampai di rumah .

Namun karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya , Zackypun lupa sesampainya dirumah . Dia mengenakan kemeja yang ditambal ibunya itu dan pergi keberbagai jamuan . Bahkan berhasil mencapai kesepakatan bisnis besar yang sudah lama ditunggu -tunggu . Setelah sibuk sampai malam , tiba -tiba dia baru menyadari masih mengenakan kemeja yang ditambal ibunya , kemudian ia melepas kemejs itu dan dibuang ke tong sampah .

Keesokan paginya , bisnis yang dibicarakan kemaren secara resmi ditanda tangani . Klien bertanya kepada nya , ” Mengapa kemeja tambal yang anda kenakan kemarin itu tidak dipakai lagi hari ini ?. ” O pakaian itu mau dicuci” sautnya tersenyum malu ”
Klien besarnya itu menepuk pundaknya dan berkata , ” Anda mungkin tidak tahu , kami mendatangani kontrak dengan anda karena melihat tambalan kecil pada kemeja yang anda kenakan . Dari kemeja itu , kami dapat menilai bahwa anda adalah orang yang sederhana dan pekerja keras . Bagi kami sosok orang yang sederhana dan pekerja keras itu jelas merupakan mitra terbaik .”

Sesampai di rumah , Zacky mencari kemeja tambal itu dari tong sampah , dia mencucinya dan digantung disudut lemari yang tidak menyolok , siapa tahu nanti berguna gumannya .

Satu minggu berlalu, dan saat mau berangkat kerja , Zacky didatangi dua orang polisi . Ternyata pada malam minggu lalu , salah satu kliennya diculik dan dihabisi . Kawanan penculik ditangkap saat itu juga . Selama interogasi , mereka mengaku bahwa awalnya ingin menculik Zacky , jadi pagi ini polisi menemui Zacky untuk mengingatkannya . Sontak saja Zacky tercengang mendengarnya dan bertanya kepada polisi ; ” lalu mengapa mereka akhirnya tidak menculikku ?” “Karena mereka melihat anda mengena kan kemeja yang ditambal , lalu menduga anda tidak sekaya yang dibayangkan , mereka berpikir tidak mungkin seorang pengusaha kaya memakai kemeja yang ditambal .” Kata polisi .

Perasaan Zacky bergejolak tak menentu setelah mendengar keterangan polisi , tak disangka tambalan yang tak terduga itu telah menyelematkan nyawanya . Setelah polisi pergi Zacky segera mengambil kemeja itu , dia mengelus jahitan di kemejanya sambil membayangkan wajah ibunya dan tanpa bisa ditahan diapun menangis seperti anak kecil .

Kasih ibu itu bagaikan tetesan air mata , meski tak bersuara , tapi bisa meresap sampai ke relung hati yang kering , dia biasa – biasa saja , tetapi mengandung sebuah keagungan yang luar biasašŸ¼?