Lurus dan Rapatkan Shaf dalam Sholat

Lurus dan Rapatkan Shaf dalam Sholat

Lurus dan Rapatkan Shaf dalam Sholat
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .

Luruskan dan rapatkan shof-shof kalian, sesungguhnya lurus dan rapatnya shaf bagian yang membawa sholat sempurna. Kalimat imam sesaat sebelum sholat di tunaikan bersama. Dan jamaah pun mulai bergerak dalam shof yang tertata. Membuat lurus dan rapat barisan shot untuk sebuah tujuan sempurna. Tanpa melihat apa yang beda. Menyatu layaknya bangunan kokoh sedang berdiri di hadapan mata.

Duhai indahnya kalimat ini jika terulang untuk urusan bersama, tidak hanya dalam sholat saja. Lurus dan rapat saat mengurus ekonomi umat untuk lebih berdaya. Lurus dan rapat saat mengurus pendidikan umat untuk lebih bertenaga. Lurus dan rapat untuk mengurus dakwah umat untuk lebih meluas ke mana – mana. Lurus dan rapat untuk mengurus kesejahteraan dan berdaulatnya Ummat sehingga lebih berwibawa. Terurus yang yatim, lemah dan dhuafa.

Kalimat yang selalu di ulang – ulang di dalam masjid menggema. Tapi belum banyak menggema di luar masjid dalam karya- karya bersama yang nyata. Luruskan, niat dan tujuan yang ada. Lurus dalam mengikuti keteladanan Rasululloh dalam setiap kehidupan dan mengejar amal- amal utama. Rapat, terikat kuat dalam ukhuwah bersama. Melatih selalu dalam kerja sama. Menggunakan segala potensi umat untuk lebih cepat meraih cita – cita.

Memang berawal dari kata. Bahkan sebuah keluarga pun di awali dari sebuah akad dalam kata. Namun akan hadir setelahnya karya-karya terhebat sepanjang masa. Semoga Alloh memudahkan kita, menyatukan hati dan usaha. Dalam banyak urusan kita.

Wallahu A’lam.
Selamat beraktivitas
Barakallahu fiikum