Membentuk Kebiasaan dalam 21 Hari

Membentuk Kebiasaan dalam 21 Hari

Membentuk Kebiasaan dalam 21 Hari

Membentuk kebiasaan baru dalam 21 hari adalah hasil penelitian Dr Maxwell Maltz dalam bukunya Psyco-Cybernetics yang menemukan dibutuhkan waktu 21 hari untuk membentuk sebuah kebiasaan baru.

Ada 3 tahapan selama 21 hari untuk menanamkan memori di otak bawah sadar yang bisa memerintahkan tubuh dan pikiran melakukan kebiasaan baru tersebut.

*Tahap 1*, 7 hari pertama sebagai tahap pengenalan.

*Tahap 2*, 7 hari kedua sebagai tahap pengulangan dan masuk fase latihan.

*Tahap 3*, 7 hari ketiga adalah tahap penguatan menuju pemantapan.

Terlepas apakah itu kebiasaan baik atau buruk dalam 21 hari terus-menerus tanpa terputus maka akan tertanam kuat dalam pikiran bawah sadar manusia. Seperti contoh memulai kebiasaan shalat tahajud terus-menerus 21 malam maka itu akan jadi kebiasaan baru yang pikiran bawah sadar mensetting jadwal otomatis utk bangun malam utk tahajud.
Begitu juga ketika Anda membiasakan datang terlambat kerja terus-menerus selama 21 hari, dan itu akan jadi kebiasaan yang susah dihilangkan.

Mari kita hilangkan kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan baru yang baik untuk membentuk kepribadian yang lebih sukses, kaya dan bahagia.

Sebuah pepatah mengatakan, “Pertama, kita yang membentuk kebiasaan. Kemudian kebiasaan yang membentuk kita”. (First, we form habits, then they form us)

Tulisan ini saya copy dari salah satu tulisan rekan di group WA, menarik sekali teknik merubah pola pikir ini, perjuangannya adalah melawan ego dan kebiasaan lama yang sudah tertanam dalam pikiran bawah sadar sehingga kadang kala tanpa kita sadari menjadi mental blok bagi kesuksesan yang seharusnya bisa kita raih.

Mental blok tersebut bisa dihilangkan dengan membuat pola kebiasaan baru, yang bisa jadi berlawanan dengan kebiasaan kita yang lama. Contoh nya pada saat kita selesai sekolah kita diajarkan untuk mencari pekerjaan tujuanya untuk mendapatkan uang, tidak bekerja berarti tidak mendapatkan uang terus seperti itu bekerja untuk mencari uang. Alam bawah sadar kita kemudian menangkap bahwa kita jika uang sudah didapat cara satu2nya agar kita mencari uang terus adalah dengan menghabiskannya kemudian kita akan bekerja lagi mencari uang, akhirnya bagi yang sudah bekerja bertahun-tahun simpanan uang nya pun sedikit atau sudah berpenghasilan besar tetap simpanan uang nya pun sedikit.

Kita seharusnya Kaya, tetapi alam bawah sadar kita belum mendukung kita. Kabar baiknya ada sebuah metode untuk mengaktifkan Mekanisme Sukses Otomatis pada diri kita dengan merubah pola berfikir dengan cara mendengarkan Audio Terapi Bawah Sadar (ATBS) sebanyak 21 X. Sehingga pikiran kita akan terpogram sesuai target nya secara otomatis.

Silahkan baca artikel mengaktifkan Mekanisme Sukses Otomatis klik link http://syahrial.web.id/mso

Salam Sukses

A.Syahrial