Mengenal Hukum-hukum Alam

Mengenal Hukum-hukum Alam

Mengenal Hukum-hukum Alam

Hukum Hukum Alam

Ini adalah sebagian dari hukum² alam yang kita kenal. Hidup yang nyaman dan tenang akan dialami oleh mereka yang mengikuti hukum alam ini. Sebaliknya jika anda memiliki kehidupan yang “amburadul”, hampir pasti penyebabnya karena hidup yang tidak selaras dengan hukum alam.

Banyak orang yang mengira bahwa balasan atas apa yang dilakukan didunia ini nanti hanya di akhirat. Padahal tidak demikian. Balasannya ya di dunia ini. Di akhirat nanti itu bonus.

Jika saja mereka tahu bahwa balasannya itu di dunia, pastilah mereka akan hati² dalam sikap dan tindak tanduk. Misalnya tidak akan sembarangan sharing ke medsos tentang adanya bakso tikus, makanan haram disana dan disini karena itu merugikan orang lain. Jika kita menyebabkan orang lain rejekinya hilang, maka alam akan membuat rejeki kita juga hilang. Jika kita menyebabkan orang lain sedih atau marah maka Kita akan mendapatkan kesedihan dan kemarahan yang lebih banyak.

Cara paling mudah bagi alam untuk membuat kita sedih dan marah adalah dengan cara mencekik rejeki kita 😂😂

Dengan adanya internet dan medsos, maka gatal tangan kita yang menyebabkan banyak orang marah dan berbalik ke kita.
Siapa menabur angin dia akan menuai badai

Seringkali kita melihat ada orang yang mengerjakan bisnis yang nantinya bisa berpenghasilan jutaan dalam sebulan, tetapi dengan effort atau upaya begitu² saja. Ada hambatan sedikit saja sudah mau menyerah.

Alam memiliki hukum-hukumnya sendiri jika kita ingin mendapatkan kenyamanan di kemudian hari, kita harus keluar dari zona nyaman kita saat ini. Semakin jauh kita keluar dari zona nyaman (merasa sangat tidak nyaman tetapi tetap dilakukan) semakin besar penghargaan yang kita dapat.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa saya sekarang tampak lebih muda dibanding saat saya aktif menjadi dokter. Dulu nampak tegang, stres, dan sebagainya.

Saya juga pernah ditunjukkan foto² oleh mentor saya di bisnis networking yang saya ikuti 15 tahun yang lalu. Dari waktu ke waktu nampak lebih muda.

Rupanya ketenangan hidup karena bebas uang dan bebas waktu. Serta bisa mengendalikan kehidupan kita sendiri membuat orang jauh lebih sehat dan awet muda.

Saya sangat sering melakukan dream building terhadap seseorang. Membuat dia percaya bahwa dia bisa melakukan sesuatu.

Seperti misanan saya Mas Mulyotanoyo, bisa berubah dari supir truck menjadi pengusaha dupa besar, atau kepada seseorang pemilik rumah makan gurame kecil di Batu. Saya tanamkan impian besar kepadanya dan sekarang memiliki belasan restoran dengan makanan khas gurame yaitu Warung Wareg.

Jika kita percaya bisa mencapai sesuatu, maka sesuatu itu bisa tercapai. Tentu semuanya seizin Tuhan.

Pada teman² yang saya bimbing disebuah bisnis networking selalu saya tekankan untuk membuat tujuan berdasarkan dua hal yaitu mengejar kenikmatan dan menghindari kesakitan. Mengejar impian atau menghindari mimpi buruk.

Sore tadi ketika menerang hujan didepan kantor, bertemu anak muda yang akan menemui pak Chozin. Murid senior saya yang kurang dari dua tahun ini Sudah mendekati penghasilan seperti di ATBS. Dia baru berusia 31 tahun.

Saya katakan untuk pulang dari sana menemui orang tuanya dan mengatakan:”Bapak, Ibu, awal tahun 2021 kita umroh bersama ya” kemudian tempelkan gambarnya di dinding kamar.

Saya sangat percaya bahwa orang muda itu mengikuti yang saya sarankan, dia akan berhasil seperti seniornya.

Hukum ini yang menjelaskan mengapa orang kaya bertambah kaya dan orang miskin bertambah miskin. Orang miskin banyak mengeluh, dan Hukum Alam menjamin bahwa hal² yang dia keluhkan itu akan semakin banyak dia tarik dalam kehidupannya.

Misalnya anda membeli sesuatu dan merasa ini mahal dan itu mahal. Sama saja anda mengatakan bahwa anda tidak memiliki uang. Dan kondisi semakin tidak memiliki uang, sehingga merasa semakin mahal akan anda alami.

Jika anda ingin menarik kondisi yang sekarang belum anda alami, maka berhentilah untuk mengeluh atau berpikir tentang kondisi sekarang. Berpikirlah terus untuk merasakan nyaman seperti masa depan yang anda inginkan. Maka anda akan menarik kondisi yang diinginkan itu menjadi kenyataan anda.

Prinsip kerja plafon rejeki adalah berdasarkan hukum ini. Kita selalu ingin cocok atau sesuai dengan orang yang kita sukai atau yang berpengaruh dengan kita. Salah satu yang ingin disesuaikan adalah penghasilan kita. Karena itu dikatakan bahwa takaran rejeki seseorang atau plafon rejeki seseorang adalah rata² rejeki enam orang yang mempengaruhinya.

Mungkin ada yang sinis kemudian mengatakan:” Jadi kita harus pilih² teman hanya orang kaya saja ?”. Maka jawaban saya tegas, anda perlu berteman dengan siapa saja, tetapi pilihlah siapa saja orang² yang bisa mempengaruhi anda. Bingungkan..!! 😁😁

Hal ini sebenarnya sudah diajarkan di agama manapun. Kalo kita ingin menjadi orang bijak bergaullah dengan orang bijak. Jika ingin wangi bergaulah dengan penjual minyak wangi.

Disekitar kita banyak sekali orang bekerja dan mendapatkan uang (menjual waktu). Yaitu para pegawai, profesional, pengusaha kecil dan sebagainya. Kemudian uang itu untuk beli ini itu tanpa ada yang ditanam. Setelah tua mereka mengeluh mengapa semakin sedikit uang yang bisa mereka miliki ? Dan semakin sedikit pula waktu luang yang dimiliki.

Banyak dari mereka yang harus terus menjual waktunya sampai tua sekali. Pensiun jadi tentara, jadi kepala satpam. Kemudian pensiun dan membuka usaha sendiri di rumah. Membuat toko, pencucian mobil, laundry dan bertani.

Sebagian kecil orang menyisihkan uangnya atau waktunya untuk ditanam. Mereka inilah yang kemudian hari hidup sangat tenang karena menikmati uang dan waktu yang sempat tumbuh menjadi berlipat-lipat dibandingkan uang dan waktu yang ditanam.

Jika di pekarangan anda ada galian tanah, maka enggak pake lama akan teruruk sendiri, entah berupa sampah atau tanah. Jika meja dapur anda kosong, dalam waktu nggak lama akan ada orang yang meletakkan sesuatu disana. Apa pun yang nampak kosong, akan diisi oleh alam entah lewat siapa dan apa.

Anak saya yang masih SD saat itu (sekarang mahasiswi semester 2) pernah merengek rengek minta dibelikan baju baru. Padahal bajunya sangat banyak. Saya kemudian melihat almarinya dan mendapati baju dan tas² sekolah yang sudah tidak dipakai karena bosan, menumpuk dibagian bawah almari.

Kemudian saya katakan, kalau almari ini dikosongkan sebagian, isinya diberikan orang, maka pasti akan cepat terisi dengan hal² baru. Besoknya anak saya mengajak beberapa temannya ke rumah. Setelah beberapa lama dikamar, teman-temannya keluar sambil menenteng beberapa tas kresek dan tas sekolah bekas.

Kurang dari seminggu, dia mendapat kiriman baju dari neneknya, budenya. Padahal bukan hari ulang tahunnya. Sejak itu dia rajin mengosongkan almarinya.

HUKUM HUKUM ALAM

Sahabat, alam semesta yg diciptakan Tuhan ini memiliki hukum hukum atau aturan aturannya sendiri. Tentunya itu juga buatan Tuhan utk mengatur kehidupan semua makhluk di alam ini, khususnya di Bumi.

Ada hukum gravitasi. Jika sesuatu meloncat dari ketinggian, pasti akan jatuh ke bumi. Belum ada ceritanya orang se alim apapun kemudian meloncat dari pohon kelapa, kemudian Tuhan mengecualikan orang itu dari hukum gravitasi. Sehingga orang itu bisa terbang melayang pelan pelan. Kecuali dia menggunakan teknologi yg anti gravitasi. Orang alim maupun maling sama sama keras jatuhnya.

Begitu juga di bidang pikiran, ada hukum hukum alamnya. Jika kita mengerti hukum alam itu dan berusaha menyesuaikan diri, maka kita tidak akan “dihukum”. Sebaliknya jika kita menentangnya kemudian melakukan hal hal yg berlawanan dengan hukum alam, maka kita akan dihukum, yaitu mengalami hal hal yg tidak kita sukai dan akhirnya membuat kita merasa tidak bahagia.

Untuk mempelajari hukum alam ini, silahkan melihat video di bawah ini.

 

 

Salam sukses utk semua (Sigit & Wati) 🙏🙏🙏