Percaya Diri dan Kesungguhan Salah Satu Kunci Sukses

Percaya Diri dan Kesungguhan Salah Satu Kunci Sukses

Percaya Diri dan Kesungguhan

Selamat pagi, sambil minum kopi susu saya tulis artikel hari ini mengenai kepercayaan diri dan kesungguhan. Alhamdulillah pagi ini sangat sejuk dan segar semoga kenikmatan dan kesenangan ini juga dapat dirasakan oleh semua orang yang bersyukur dan terus berusaha mengelola dirinya menjadi lebih baik.

Kepercayaan diri dan kesungguhan, merupakan salah satu komponen dari proses kesuksesan, kenapa? Percaya diri sebenarnya hanyalah rasa yang tumbuh dan terbawa oleh seseorang karena hasil proses melakukan sesuatu dalam rangka mencari jawaban-jawaban dari keragu-raguan atau kekurang tahuan seseorang. Proses ini hanya akan ada jika terdapat kesungguhan yang murni dari seseorang untuk mencari jawaban. Kesungguhan yang murni sangat mudah dipancing agar bisa datang dalam hidup kita, caranya… buatlah sebuah goals atau tujuan (apa yang kita inginkan kita lalui dalam hidup kita yang singkat ini), sebagai catatan goals ini adala janji diri yang didalam nya ada cita-cita dan proses aktifitas yang harus secara jujur dilakukan. Apabila kita tidak berkomitmen jujur melakukan apa yang perlu dilakukan rasa percaya diri yang diharapkan malah akan menjauh tidak mendekat. Jadi jujurlah untuk melakukan dengan rajin.

Goals dan Tujuan setiap orang tentunya tidak sama (unik) dan pastinya banyak sekali. Coba tentukan satu saja dan fokuskan. Dari satu keinginan tersebut kuatkan dengan merasakan seolah-olah hal tersebut sudah dekat, sudah ada, dan nikmati sensasinya. Proses ini disebut dengan imajinasi dan afirmasi sehingga akan masuk ke program alam bawah sadar kita. Kata kunci atau keyword yang perlu kita dapatkan adalah rasa bahwa : “Saya Bisa”  –> “Jika saya yakin saya bisa saya pasti bisa”

Penghalang dalam pencapaian suatu tujuan itu sebenarnya kebanyakan datang dari dalam diri kita sendiri, sedangkan lingkungan diluar kita sebenarnya akan mengikuti aura yang dipancarkan oleh diri kita sendiri. Jadi cobalah untuk mengeliminasi penghalang tersebut dengan menumbuhkan rasa percaya diri dan tingkatkan kesungguhan kita agar sukses itu datang. Pada hakekatnya yang perlu kita kejar adalah perbaikan dan peningkatan kemampuan diri, bukan mengejar kesuksesan. Saat diri kita sudah percaya, yakin dan penuh kesungguhan, jalan kesuksesan akan menghampiri dalam bentuk yang bermacam-macam, sehingga langkah-langkah kita jadi ringan dan pasti.

Rasa percaya diri bukan sifat, rasa percaya diri adalah hasil logis dari ketegasan untuk menghormati cita-cita dan ketegasan untuk membangun kwalitas pribadi yang pantas bagi cita-citanya.

Demikian tulisan ringan dipagi ini, semoga bermanfaat. Salam Sukses.


~Syahrial~
“Provokator Sukses”