Pikiran Kita adalah Taman Surga

Pikiran Kita adalah Taman Surga

Pikiran Kita adalah Taman Surga

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam jumpa lagi para pembaca sekalian. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pandangan mengenai “Pikiran”.

Pikiran terkait dengan otak yang ada dikepala kita. Dengan adanya otak kita bisa berfikir, dan berfikir adalah cara kita sebagai manusia memegang kendali kehidupan kita, seperti seorang yang membawa kendaraan memegang penuh kendali arah kendaraan kehidupan.

Pikiran terbagi dua bagian, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar adalah apa yang kita gunakan untuk mengenali informasi yang masuk dari panca indra kita, membuat perbandingan dan analisa serta respon atau reaksi berdasarkan memori yang dimiliki.

Pikiran bawah sadar berfungsi membentuk kebiasaan, perasaan, kenangan jangka panjang, persepsi, kepribadian, intuisi, kreatifitas, keyakinan. Pikiran bawah sadar memiliki kekuatan yang luar biasa, yang jika dibandingkan dengan pikiran bawah sadar maka kekuatannya adalah 90 % akan menang dalam pengambilan keputusan.

”Dalam pikiran bawah sadar Anda terletak kebijaksanaan tak terbatas, kekuatan tak terbatas, dan persediaan tak terbatas dari segala kebutuhan Anda, yang menunggu dikembangkan dan diungkapkan.”

Ketika pikiran kita isi dan kita biasakan disiplin diisi dengan hal-hal positif maka akan terbentuk kebaikan-kebaikan dalam alam bawah sadar kita. Kebaikan tersebut dapat berbentuk sifat kita. Dan sifat kita akan menentukan nasib kita. Pikirkan hal-hal baik yang kita inginkan maka alam semesta sekitar kita akan mendukung membentuk kondisi sesuai pikiran kita.

Pikiran kita adalah taman surga, jika kita berkehendak mengisinya dengan surga. Pikirkan apa yang kita inginkan bukanlah sebaliknya, karena apa yang menjadi kenyataan hidup kita saat ini adalah hasil dari pemikiran kita sebelumnya, baik secara sadar dan kebanyakan berasal dari alam bawah sadarnya.

Ingin surga dunia dan surga akhirat? mulailah dengan berfikir positif setiap detik dalam hidup kita. Pikiran adalah kekuatan dan taman surga yang terbentuk di hati kita. Hati adalah tempatnya rasa dan taman surga jika kita membuat keputusan untuk menjadikanya menjadi taman surga. Aamiin.

Salam,

Semoga Bermanfaat.

Tiga Masjid Utama