Pilihan Hidup

Pilihan Hidup

2 PILIHAN HIDUP

Dibawah ini adalah tulisan dari mentor saya dr.Sigit Setyawadi SpOG

Ada 2 pilihan untuk menjalani hidup ini bagi orang dewasa yang tidak memiliki banyak uang :

1. Cara pertama lebih mudah untuk dilakukan. Sebagian besar orang akan memilih cara ini yaitu Anda hidup hemat, artinya menyederhanakan kehidupan Anda sehingga pengeluaran bisa ditekan. Ini tidak membutuhkan upaya yg terlalu keras. Cukup pasrah kemudian berfilsafat menghibur diri sendiri.

2. Cara ke dua lebih sulit dan karenanya hanya dilakukan sedikit orang saja. Anda bisa memperbanyak pendapatan, artinya anda harus siap menambah kerumitan. Meningkatkan pendapatan tanpa menambah kerumitan adalah sesuatu yang mustahil. Saya percaya Anda semua orang hebat, yg selama ini sudah bekerja keras utk meningkatkan pendapatan Anda. Jika ternyata sampai sekarang belum memuaskan, berarti ada yang salah dalam caranya. Anda mungkin perlu merubah caranya. Jika Anda tetap ngotot melakukan hal hal yg sama seperti kemarin tetapi berharap mendapatkan hasil yg berbeda, itu adalah sesuatu hal yg mustahil. Bahkan Thomas Edison secara sinis mengatakan ini tanda tanda dini sebuah kegilaan.

Anda harus siap melakukan sesuatu yg bahkan mungkin saat ini belum terpikirkan, atau sesuatu yang Anda benci. Itulah yang disebut PERUBAHAN