Rahasia Kemakmuran Dengan Bersyukur

Rahasia Kemakmuran Dengan Bersyukur

Halo para pembaca, sahabat-sahabatku sekalian, apakabarnya hari ini?
Yuk kita kupas satu kata yang baik dan dapat memberikan cahaya penghangat pada hati, apa satu kata itu? Kata itu dinamanakan dengan “Kemakmuran”. Apa itu kemakmuran? apa gambaranya dalam hidup ini? Apakah kita sudah mencapai kemakmuran tersebut?

Kemakmuran berasal dari  kata makmur, arti mudah dan paling banyak orang mengartikan adalah kaya punya banyak harta benda dan uang atau emas. Ehem..benarkah? memang secara sederhana banyak orang memandang orang kaya dan banyak harta sebagai orang yang memiliki kemakmuran. Lalu apakah kita yang hidup sederhana dipandang tidak makmur? 

Sahabat, perlu kita sadari dan pahami bahwa penampilan dan kepunyaan seseorang tidak menunjukan nilai kemakmuranya, coba lah perhatikan apakah orang tersebut memiliki ketenangan? Apakah orang tersebut sering komplain dan mengeluh? apakah orang tersebut senang berbagi? 

Kata makmur yang sejati adalah terpenuhinya semua kebutuhan dari kecil sampai kebutuhan yang besar, tanpa mengorbankan ketenangan dan kenikmatan kesenangan berbuat baik dalam hidup sebagai bekal amal kehidupan yang sesungguhnya dan abadi.

Lalu bagaimana cara nya kita meraih kemakmuran hidup didunia? ini rahasianya, cara ini hanya bisa dilakukan oleh masing-masing kita dengan kesadaran sendiri dan dapat dirasakan dihati. Untuk mendapatkan “Kemakmuran” hidup caranya adalah “Bersyukur“.

Bersyukur itu adalah kata kerja, artinya kita harus action, kita harus lakukan yang terbaik dari setiap pemberian dan  kondisi hidup yang ditakdirkan pada hidup kita, syukur dengan action akan membentuk nasib kita dimasa depan.

Setiap rasa syukur yang diikuti dengan action, akan meningkatkan nikmat berkali-kali lipat tanpa kita duga dan tidak akan tercegah. Itulah vibrasi dari rasa syukur yang pada akhirnya jika kita lakuan terus dalam hidup ini maka kemakmuran akan selalu menaungi hidup kita.

Apa saja amalan syukur? jumlahnya tidak terhingga, kita harus fokus pada hal terbaik yang ada dalam hidup kita, apapun kondisi dan keadaan yang sedang dihadapi. contoh :

  • Bersyukur pada saat bangun tidur, hari ini diberikan kesempatan hidup, segera berterimakasih lalu niatkan berbuat yang terbaik hari ini.
  • Bersyukur diberikan tubuh yang lengkap dan sehat, lalu pelihara lah dengan baik tubuh ini, minum air yang cukup, bersihkan tubuh ini dan jaga dengan baik, manfaatkan setiap indra dan perangkat tubuh ini dengan amalan hidup terbaik.
  • Bersyukur dilahirkan sebagai seorang muslim, ada 5 waktu sholat untuk memohon segala permintaan kebutuhan hidup dalam sehari.
  • dan ribuan hal lain yang dapat dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dalam hidup ini.

Untuk dapat melakukan hal diatas perlu fokus pada pikiran-pikiran positif, singkirkan pikiran negatif yang muncul dari segala penjuru, ganti dan action dalam bersyukur. Percayalah kekuatan bersyukur lebih bermanfaat besar bagi perubahan hidup. Dan nantikan keajaiban-keajaiban yang muncul setelahnya.

Salam Syukur