Sifat yang Mulia Bersih Teratur dan Terpelihara

Sifat yang Mulia Bersih Teratur dan Terpelihara

Sifat yang mulia patut kita miliki untuk menjalani kehidupan didunia ini dengan bahagia dan kembali ke akhirat dengan selamat. Cerminan sifat yang mulia yaitu apabila hidup kita itu bersih, teratur dan terpelihara. Bersih, teratur dan terpelihara adalah sebuah core value (nilai inti) seseorang yg membawa dampak yg positif dan menarik keberuntungan dengan keindahanya.

bersih teratur terpelihara

Bersih itu sifat yg terbentuk dari kebiasaan, jika melekat sifat ini maka beruntunglah sang pemiliknya karena dia akan terjaga dari kekotoran dan kehidupannya akan diselimuti oleh keindahan dan suka cita.

Teratur adalah bentuk kedisiplinan dan kesediaan diri untuk melakukan sesuatu dengan benar terarah. Bersih dan teratur merupakan kekuatan yang mutlak, sehingga setiap tujuan akan tercapai dengan sempurna dan memberikan manfaat dalam kehidupan.

Alloh SWT maha memiliki keindahan dan menyukai keindahan, oleh karenanya kita sebagai makhluk ciptaannya perlu mengejar itu, karena pada hakekatnya kekotoran itu tidak ada jika kebersihan selalu dijaga, kotor sedikit bersihkan dan lakukan secara teratur. Ingatlah rukun Islam “mengerjakan sholat lima waktu yg ditentukan” itulah keteraturannya dan syarat sholat adalah berwudhu, itulah kebersihannya.

Terpelihara adalah secara tekun dan berkelanjutan melakukan bersih-bersih dengan teratur, hal ini membutuhkan energi batin dan fikiran yang positif. Oleh karenanya selalu niatkan setiap langkah dalam hidup ini untuk kita persembahkan kepada Alloh SWT, agar energi positif itu kita dapatkan terus menerus.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56)

Kita sebagai makhluk ciptaan Alloh SWT adalah sebaik-baiknya makhluk yang diciptakan untuk dunia ini, setiap kehidupan manusia di dunia harus memiliki arti dan manfaat bagi kehidupan. Jika manusia sudah punah apa yang akan terjadi ? Kebersihan dan keteraturan yang dititipkan ditangan manusia tidak akan terlihat lagi, pemeliharaan dunia ini pun tidak melalui campur tangan manusia lagi. Oleh karenanya muliakan lah kehidupan ini dengan terus menjaga kebersihan dan keteraturan sehingga dunia ini terpelihara.