Sudahkah Saya Bersedekah di Hari Ini ?

Sudahkah Saya Bersedekah di Hari Ini ?

Sudahkah Saya bersedekah di hari ini ? sudahkah saya berbuat baik hari ini?

Banyak orang-orang yang masih belum merasa mampu mencukupi kehidupannya sering bertanya setiap hari dalam hidupnya “apakah saya bisa memberikan nafkah kepada keluarga dan diri ku hari ini?” Stop…hentikanlah pertanyaan seperti ini, karena sudah terbukti perkataan ini telah membuat banyak orang hidupnya makin bertambah susah dan berat, banyak masalah yang tidak habis-habis alias tidak mampu diselesaikan, dan terlihat kemiskinan mendekat dan melekat karena kita telah mengundangnya.

Bagaimana caranya supaya kita tidak miskin? Bagaimana caranya supaya rezeki mengalir dan membuat kita kaya.

Yuk kita rubah pertanyaanya menjadi seperti ini ” Sudahkah saya bersedekah hari ini? sudahkah saya memberikan manfaat kebaikan kepada orang lain? sudahkan saya berbuat baik hari ini?” hal ini akan merubah kehidupan kita menjadi lebih bersinar dan rezeki pun akan mengalir jauh lebih mudah dan jauh lebih banyak datang bahkan mengejar kita.

Kenapa demikian? kalau kita mempertanyakan apakah hari ini kita mampu? berarti kita ragu atas kuasa Tuhan terhadap kita. Kalau kita yakin akan kuasa Tuhan, berbuat baik sajalah, sibuk kan diri kita sibukan pikiran kita untuk berbuat baik bagi orang lain setiap hari…karena Tuhan tidak akan membiarkan kebaikan kita dengan sia-sia…apapun kebaikan yang kita lakukan pasti akan kembali kebaikan-kebaikan juga kepada kita sebanyak berkali-kali lipat. Lakukan saja dan jangan heran kalau kita akan mendapatkan kejutan-kejutan rezeki.

Tuhan maha adil, kita tidak akan bisa merubah kehidupan kita kalau kita tidak merubah kehidupan kita, dengan cara apa? bukan dengan cara bekerja keras membanting tulang ngejar-ngejar rezeki… bukan… Tapi berbuat baiklah dan bersedekahlah setiap hari…. setiap hari… tanyakan kepada diri sendiri ” Sudahkah saya¬†bersedekah hari ini ? saya sudah berbuat baik hari ini? “sedekah dan prebuatan baik kita akan membuat rekening kita terus terisi…. sedekah dan berbuat baik itu adalah jodoh seperti suami dan istri harus selalu ada dan bersatu.

sudahkah saya bersedekah? Lakukanlah terus setiap hari dan nantikan keajaiban akan datang tanpa diduga-duga.