Teman Setia Dalam Kubur

Teman Setia Dalam Kubur

๐ŸŒพTeman Setia Dalam Kubur๐ŸŒพ

๐ŸƒSahabat, sesungguhnya kita semua tak terkecuali akan mengalami yang namanya kematian. Ketika seseorang meninggal biasanya ada tiga hal yang menyertainya ke kubur, semuanya akan kembali kecuali satu yang akan terus menemaninya hingga dalam kubur.

๐ŸRasululloh shallallahu ‘alaihi wasallam berdabda,

ูŠูŽุชู’ุจูŽุนู ุงู„ู’ู…ูŽูŠู‘ูุชูŽ ุซูŽู„ูŽุงุซูŽุฉูŒ ููŽูŠูŽุฑู’ุฌูุนู ุงุซู’ู†ูŽุงู†ู ูˆูŽูŠูŽุจู’ู‚ูŽู‰ ู…ูŽุนูŽู‡ู ูˆูŽุงุญูุฏูŒ ูŠูŽุชู’ุจูŽุนูู‡ู ุฃูŽู‡ู’ู„ูู‡ู ูˆูŽู…ูŽุงู„ูู‡ู ูˆูŽุนูŽู…ูŽู„ูู‡ู ููŽูŠูŽุฑู’ุฌูุนู ุฃูŽู‡ู’ู„ูู‡ู ูˆูŽู…ูŽุงู„ูู‡ู ูˆูŽูŠูŽุจู’ู‚ูŽู‰ ุนูŽู…ูŽู„ูู‡ู

*๐Ÿ‚”Mayyit diiringi tiga hal, yang dua akan kembali sedang yang satu terus menyertainya, ia diiringi oleh keluarganya, hartanya dan amalnya. Harta dan keluarganya akan kembali, sedang amalnya akan terus tetap bersamanya.”*

๐Ÿ“š HR. Bukhari No. 6033, Muslim No. 5620, HR. Tirmidzi No. 2301, HR. Nasa’i No. 1911

๐ŸŒด Ya… keluarga, harta, dan amal kita akan menyertai seseorang dalam pemakamannya. Akan tetapi setelah seseorang dimakamkan maka kembalilah keluarga dan hartanya. Hanya satu yang setia menemani kita yaitu amal kita yang kita kerjakan semasa hidup.

๐ŸŒฑOleh karena itu sahabat, perbanyaklah amal sholeh karena ia yang akan menjadi teman setia dalam kubur kita dalam alam kubur. Jika ada niatan dan kesempatan untuk beramal sholeh bersegeralah dan jangan kau tunda sebelum niatan itu dipalingkan dan sebelum kesempatan itu berlalu.

๐Ÿ‘Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda.

*Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.*