Tiga Amal Perubah Nasib Seseorang

Tiga Amal Perubah Nasib Seseorang

Orang yang beruntung ataupun orang yang sial pastinya ada penyebabnya, di dalam hidup ini ibarat sebuah proses kita menanam, semua hal yang terjadi pada hidup kita saat ini adalah petikan hasil dari apa yang kita tanam dimasa lalu. Ada diantara kita yang saat ini sedang susah,  sebenarnya kesulitan yang dialaminya adalah salah nya sendiri bukan salah orang lain, karena semua yang terjadi dalam hidup kita adalah tanggung jawab kita sendiri.

amal perubah nasib

Inilah amal yang kita butuhkan sebagai perubah nasib buruk, amalkan tiga hal ini :

  1. Berdoa, perubah nasib yang pertama ini yaitu memohon kepada Alloh SWT apapun yang menjadi harapan terbaik kita, semua orang pernah berdoa, bahkan sedari kecil sudah diajarkan berdoa. Pertanyaanya adalah apakah kita pernah berdoa untuk orang lain selain untuk diri sendiri? kalau jabannya ya, itu bagus. Pertanyaan selanjutnya apakah kita pernah berdoa untuk orang lain yang tidak kita kenal atau orang yang bahkan kita benci? Nah ini..banyak orang yang blm memahami, sebaik-baiknya doa adalah mendoakan orang lain sebanyak mungkin sesering mungkin, karena hakekanya setiap doa yang diucapkan akan kembali kepada si pendoa nya yaitu kita sendiri. Ketika kita berdoa sebenarnya kita sedang membersihkan hati, dan Alloh SWT amat mencintai hambanya yang didalam hatinya penuh dengan cinta dan kasih sayang. Yang lebih dahsyat lagi apabila kita mendoakan dengan doa terindah bagi orang-orang yang menyakiti hati kita. Orang yang sering mengutuk orang lain biasanya rezekinya sempit, sebaliknya orang yang sering mendoakan dan memaafkan orang lain biasanya nasibnya adalah keberuntungan.
  2. Bersyukur, perubah nasib yang kedua ini yaitu berterimakasih dan menerima dengan senang hati, syukur itu ibarat pengecap kenikmatan seperti lidah, pada saat lidah ini sehat maka kita bisa merasakan makanan apapun yang enak, tetapi sebaliknya pada saat lidah sakit makanan seenak dan semahal apapun tidak akan terasa nikmatnya.
  3. Bersedekah, perubaha nasib yang ketiga ini berarti memberikan harta yang kita sukai kepada orang lain yang membutuhkan, yang perlu dicatat adalah setelah sedekah doakanlah orang yang kita beri sedekah terlebih dahulu setelah itu barulah berdoa untuk diri kita sendiri.

Inilah tiga hal yang perlu kita lakukan agar menjadi perubah nasib kita menjadi lebih beruntung dan bahagia.